Bantuan Lembaga Mitra MBI untuk Dicky Hartanto

Pada Pertengahan Juni 2011 lalu, Dicky Hartanto yang merupakan aktivis Buddhayana dan juga Koordinator DPD FKDMBI Sekber PMVBI ( Pemuda Buddhayana ) Prov. Sumatera Barat mengalami kecelakaan yang cukup parah ketika sedang mengendarai sepeda motornya. Kejadiaan naas yang menimpa Dicky tersebut mengakibatkan bagian kepala retak dan terjadi pendarahan dalam. Dicky terbaring koma untuk waktu yang cukup lama di rumah sakit Yos Sudarso Padang. Melihat perkembangan kesehatan Dicky yang tidak juga membaik akhirnya Dicky dirujuk untuk menjalani beberapa operasi dan balloning mata sebelah kanannya di Jakarta. Setelah operasi dan Balloning dilakukan terlihat kesehatan Dicky berangsur-angsur membaik.

Informasi tentang Dicky masuk ke kami di Lembaga Mitra melalui salah seorang aktivis Sekber PMVBI Sumatera Barat. Kami tergerak untuk membantu dengan mengkoordinir pengumpulan dana bantuan pengobatan untuk Dicky. Pada tanggal 24 Oktober 2011, Lembaga Mitra bersama teman – teman Sekretariat MBI mengunjungi kasih ke Dicky yang terakhir kali nya di RS Kemayoran Jakarta Timur,kondisi kesehatan Dicky sudah
 sangat bagus. Saat kami kunjungi Dicky sudah bisa berbicara cukup jelas walaupun suara nya masih pelan, sudah bisa diajak bercanda, mengenali orang, berjalan meskipun masih tertatih-tatih dan sudah mulai bisa menulis meki belum rapi. Selasa tgl 25 Oktober 2011 Dicky sudah diijinkan untuk pulang dan pada hari itu juga dia pulang ke Surabaya kerumah orang tuanya. Sampai dengan bulan November 2011, Lembaga Mitra sudah menyalurkan  bantuan dana pengobatan kepada Dicky sebesar Rp. 122.415.344,-.

Saat bertemu dengan kami di Rumah Sakit, Dicky menyampaikan rasa terimaksih yang sedalam-dalamnya atas segala bantuan yang yg telah diberikan kepada dia dan minta doa dari teman-teman semuanya untuk kesembuhan mata sebelah kanannya. Kami dari Lembaga Mitra Majelis Buddhayana Indonesia berharap doa dari teman – teman semua untuk kesembuhan mata Dicky dan semoga dia bisa segera beraktivitas seperti dulu lagi dan kami mewakili keluarga Dicky mengucapkan Anumodana / Terima kasih sebanyak – banyaknya atas dukungan moriil dan materiil dari para donatur kepada Dicky. (Admin Mitra)