GEMA KATHINA MAJELIS BUDDHAYANA PROVINSI JAMBI

Serangkaian Perayaan Hari Suci Kathina 2555 BE / 2011 Majelis Buddhayana Indonesia Provinsi Jambi dimulai pada Hari Minggu, 06 November 2011 dan dihadiri oleh 8 (Delapan) Anggota Sangha Agung Indonesia, yaitu: Y. M. Bhiksu Giri Virya, Y. M. Bhikkhu Viriya Saddha, Y. M. Bhikkhu Santavano, Y. M. Bhikkhu Thitapanno, Y. M. Bhikkhu Bhadrapalo, Samanera Viriya Nanda, Samanera Viriya Joti, Samanera Viriya Panna

Pada pagi hari pukul 08.00 WIB, Para Anggota Sangha yang dipimpin oleh Y. M. Bhiksu Giri Virya melakukan Pindapatta dari Vihara Sakyakirti Jambi menuju kawasan Koni, melalui Kelenteng Budiman, Lorong Budiman, Talang Banjar dan kembali ke Vihara Sakyakirti Jambi. Umat Buddha sudah mulai berdiri menunggu rombongan Anggota Sangha sejak pagi hari di pinggir-pinggir jalan yang akan dilewati. Mereka mempersiapkan beberapa barang yang akan didanakan seperti jubah, makanan, obat-obatan, dan uang.

Setelah melakukan Pindapatta, maka kegiatan dilanjutkan dengan Kathina Puja untuk anak-anak, dan umum pada pukul 10.00 WIB di Gedung Aula Perguruan SD Sariputra kemudian dilanjutkan dengan penyerahan dana Kathina oleh umat Buddha dan pemercikan air berkah oleh Bikkhu Sangha. Penyerahan dana Kathina dimulai secara simbolis oleh: Majelis Buddhayana Indonesia Provinsi Jambi, Wanita Buddhis Indonesia Provinsi Jambi, Pemuda Buddhayana Provinsi Jambi, Ikatan Mahasiswa Buddhis Indonesia, Yayasan Caka Maha Jaya, Generasi muda Buddhis Sakyakirti Jambi, Poliklinik Sakyakirti, Redaksi Majalah Buddhis SAKYA. Sebagai rangkaian dari Perayaan Hari Suci Kathina ini, pada tanggal 10 November 2011akan diadakn kegiatan yang antara lain: Bazzar pukul 15.00 WIB di Lapangan atas Perguruan SD Sariputra, Festival Lampion Dhamma, Pentas Seni. (antony)